lazada special

Tuesday, December 29, 2015

waktunya makan..... trimester I

setiap detail makanan yang masuk dalam tubuh sang ibu, bukanlah hanya memikirkan kenikmatan ibu saja lagi melainkan harus mementingkan kebutuhan berdua hehe (yakni sang ibu dan buah hati), setiap makanan yang akan di lewati ke mulut seolah-olah seperti barang yang akan melewati sinar x-ray dibandara aja, halah lebay banget.. akan tetapi sesungguhnya benar adanya...

pentingnya makanan yang bergizi ada dua hal :
- buat Ibu : agar mengurangi mual, dan diare, serta tidak lemas dan mudah lelah, karena makanan bergizi akan membantu ibu untuk tetap sehat dan bugar, sekaligus menghindari dari sakit (yang mana sang ibu sudah tidak boleh lagi mengkonsumsi obat generik sembarangan untuk mengatasi sakit seperti : batuk, pilek, pusing dsb) serta membuat ibu memiliki tenaga bugar jika ingin melahirkan secara normal

- buat Janin : sudah tentu agar janin memiliki berat badan ideal ketika dilahirkan, membuat sang bayi juga bisa memiliki pertumbuhan otak yang cerdas, sehat dan juga memiliki rambut yang lebat, kulit putih dsbnya, yang paling penting menghindari dari kelainan pada bayi seperti otak yang tidak berkembang dengan baik dsbnya.

Trimester I
*) biasanya dokter sudah memberikan beberapa suplemen seperti asam folat dan kalsium, dan anti mual jika diperlukan. karena pada trimester ini sang ibu biasa mengalami morning sickness yang di ikuti dengan mual dan terkadang muntah, akan tetapi sang ibu hrus tetap makan demi perkembangan janin. biasanya makanlah dalam jumlah sedikit saja akan tetapi sering, dan juga ringan-ringan seperti : telur, susu kacang, susu kehamilan, biskuit, jus buah, buah potong, sup, sayur dsbnya. bisa juga makan-makanan yang banyak mengandung asam folat, karena tubuh ibu tidak bisa menyimpan asam folat, makanya harus sering di konsumsi baik dari suplemen maupun makanan (sayuran hijau dan hati sapi) agar baik untuk perkembangan otak janin, mencegah cacat tulang belakang, dan mencegah anemia untuk sang ibu.

note : makanlah hati sapi yang dicuci berulang-ulang dan masak dengan matang agar terhindar dari bakteri, untuk sayur jangan dimask terlalu lama agar tidak terbuang semua asm folatnya..

selamat makan... babak satu hehe






No comments:

Post a Comment