lazada special

Thursday, December 31, 2015

masak iya badan Kekar belum tentu Subur?


ada teman penulis yang berkali-kali menyuruh istrinya cek kesuburan, dan berkali-kali pula beberapa dokter yang cek mengatakan baik-baik aja, eh ternyata oh ternyata sang suami tidak mau dicek padahal ada kemungkinan sang suami yang dulunya subur bisa menjadi tidak subur lagi, ibarat tanaman yang dulunya subur juka tidak dipelihara dengan baik maka bisa saja layu dan tidak subur lagi...

berikut beberapa cara untuk mengetahui kenapa sperma bisa jadi tidak subur dan bagaimana pula cara menghadapinya :

1. Say No to Kafein, apalagi Rokok
Hal paling mendasar bagi pria yang ingin meningkatkan kualitas spermanya ialah dengan memulai kebiasaan hidup yang sehat. Mengurangi, bahkan menghindari rokok sangat dianjurkan bagi pria agar kualitas spermanya terjaga dengan baik. Selain itu, menghindari minuman bersoda, alkohol, serta konsumsi kopi yang mana kandungan kafein yang terdapat di dalamnya juga bisa memengaruhi kualitas sperma. Lebih baik untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi.

2. Konsumsi Makanan berprotein dan bervitamin
Rajin mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacang, dan lauk berprotein tinggi sangat baik untuk kesehatan. Misalnya, mengkonsumsi wortel yang mengandung beta karoten dan tomat dan tomat yang mengandung likopin, keduanya merupakan zat penting yang membantu meningkatkan kualitas, gerakan, kecepatan, dan kelincahan sperma. Likopen juga membantu meningkatkan kuantitas sperma jika dibandingkan dengan pria yang tidak mengkonsumsi likopen. Selain tomat, likopen juga bisa diperoleh dengan mengkonsumsi  pepaya atau semangka.
Tidak salah juga jika ingin mengkonsumsi multivitamin tambahan untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan vitamin yang membantu menjagaa daya tahan tubuh serta menangkal radikal bebas yang membuat pria menjadi lebih sehat. Mengkonsumsi makanan yang mengandung mineral penting seperti zinc dan selenium yang penting untuk kesuburan. Anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi ikan maupun daging merah.

3. Joging, joging, joging...
Rutin berolahraga membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menguatkan fisik sehingga tubuh lebih mudah dalam melakukan metabolisme. Pria yang rutin berolahraga mampu meningkatkan jumlah sperma yang dihasilkan dibandingkan dengan mereka yang tidak berolahraga.

4. Hindari Stres dan Pikiran Negatif
Kondisi psikis sangat memengaruhi pada kondisi fisik, begitu pula sebaliknya. Terlalu memaksakan diri untuk bekerja sampai kelelahan berat akan memengaruhi tubuh juga mental. Dalam keadaan lelah, seseorang mudah terbawa emosi dan sering tidak bisa berpikir jernih. Dalam kondisi stres sendiri bisa memengaruhi tubuh oleh tergangggunya hormon testosteron yang tentu saja juga akan berdampak pada sperma yang dihasilkan.

5. Hubungan Seksual yang Berkualitas

Melakukan hubungan seksual dengan pasangan sah secara rutin juga dapat membantu menjaga kualitas sperma pria. Melakukan hubungan seksual yang sehat dapat Anda dan pasangan lakukan 3 sampai 4 kali dalam seminggu, dengan syarat melakukannya dalam jarak atau jeda agar sperma yang sebelumnya telah dikeluarkan melalui ejakulasi dan masih bertahan di rahim bisa melakukan tugasnya dengan baik sampai menuju sel telur. Lebih baik lagi untuk terlebih dahulu membicarakan tentang masa subur dengan pasangan, sehingga bisa saling menyesuaikan waktu untu cara cepat hamil yang tepat.

Melakukan hubungan seksual di saat istri sedang dalam masa subur akan meningkatkan kerja sperma sekaligus memperbesar peluang kehamilan. Sementara untuk meningkatkan hasrat seksual sendiri, bisa mencoba untuk mengkonsumsi tanaman herbal ginseng yang menurut penelitian membantu menambah produksi sperma dan mengatasi masalah disfungsi ereksi.

6. Kebiasaan diwaktu Kerja
Demi menjaga kualitas kesuburan, pria dianjurkan untuk tidak memakai celana yang ketat karena bisa meningkatkan suhu tubuh. Juga bagi yang sering bekerja dengan menggunakan komputer jinjing atau laptop¸ jangan pernah meletakkannya di atas paha karena radiasi panas daripada laptop tersebut dapat memengaruhi dan membuat sel sperma menjadi lebih cepat mati. Terakhir, jangan terlalu lama berada dalam posisi duduk karena akan menekan alat kelamin serta memicu peningkatan suhu panas lebih cepat yang nanti akan berpengaruh pada kualitas dan kuantitas sperma yang dihasilkan.

note : tidak lupa selalu bersyukur dan berdoa kepada Tuhan...

No comments:

Post a Comment